Berita Bola – Arsenal dipastikan bertemu Chelsea pada final Piala FA setelah menang 2-1 atas Manchester City dalam laga berdurasi 120 menit di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017).

Dalam waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1 dengan lesakan Nacho Monreal dan Sergio Aguero. Baru pada babak tambahan, lesakan Alexis Sanchez memenangkan Arsenal.

Kemenangan The Gunners, julukan Arsenal, tidak didapatkan dengan mudah. Skuad asuhan Arsene Wenger sempat tertinggal lebih dulu.

Arsenal Bertemu Chelsea di Final3

Arsenal sebenarnya berhasil menggetarkan jala gawang kawalan Claudio Bravo pada menit ke-22 lewat Laurent Koscielny. Namun, gol dianulir karena wasit menganggap telah terjadi offside.

Hal serupa dialami City. Gol Aguero pada menit ke-40 juga tidak disahkan oleh pengadil lapangan lantaran sang striker dianggap berada dalam posisi offside sebelum menyambut umpan Leroy Sane.

Tak ada gol tercipta sampai babak pertama rampung. Kedua tim turun minum dengan skor kacamata.

Man City mengukir gol lebih dulu pada babak kedua, tepatnya menit ke-62. Diawali umpan panjang Yaya Toure, Aguero berlari mengejar bola ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan tembakan cungkil.

Arsenal lantas merespons. Pada menit ke-71, mereka mampu menyamakan kedudukan berkat gol Monreal yang menyambar sodoran umpan Alex Oxlade Chamberlain.

Gol Monreal memaksa kedua tim mengakhiri waktu normal dengan skor sama kuat. Alhasil, laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Keberuntungan ternyata berpihak kepada Arsenal saat babak tambahan. Pada menit ke-101, mereka mendapatkan gol krusial dari Sanchez setelah terjadi kemelut di depan gawang Man City.

Arsenal Bertemu Chelsea di Final

Memasuki perpanjangan waktu kedua, gawang Arsenal bersih dari kebobolan.

Kemenangan mengantarkan Arsenal bertemu Chelsea di final. Partai penentuan gelar akan berlangsung 27 Mei 2017, juga di Wembley Stadium.

Sementara itu, tersingkir dari Piala FA berarti puasa gelar buat Man City. Pasalnya, mereka sudah lebih dulu menuai kegagalan di Liga Champions dan Piala Liga.

Di Premier League atas kasta teratas Liga Inggris, pasukan Josep Guardiola masih terdampar di peringkat keempat klasemen.


LEAVE A REPLY