Berita BolaBarcelona menang 4-1 saat bertandang ke markas Granada, Stadion Nuevo Los Carmenes, pada pertandingan pekan ke-29 Divisi Primera La Liga, Minggu (2/4/2017) atau Senin dini hari WIB.

Pelatih Luis Enrique tak menurunkan Messi ke Estadio Nuevo Los Carmenes guna memberi waktu istirahat kepada sang bintang. Bek Gerard Pique juga tidak masuk daftar pemain.

Tanpa dua pilarnya, Barcelona tetap perkasa. Mereka mendapatkan kemenangan berkat gol Luis Suarez, Paco Alcacer, Neymar, dan bunuh diri Matthieu Saunier. Tuan rumah hanya mampu membalas sekali via Jeremie Boga.

Meski tanpa Messi, serangan Blaugrana tak menurun. Skuad asuhan Luis Enrique itu bisa melepas 26 tembakan selama 90 menit permainan dengan 12 di antaranya mengenai sasaran.

Sepasang peluang emas didapat Barca pada menit ke-29 dan 34 lewat sepakan Suarez. Namun, penyelamatan gemilang Guillermo Ochoa di bawah mistar gawang Granada membuat dua kans tersebut gagal mencetak gol.

Menginjak menit ke-44, Suarez tak lagi melewatkan peluang yang datang. Pemain tim nasional Uruguay itu berhasil mengonversi umpan panjang Jordi Alba menjadi sebuah gol dengan tendangan chip.

Tanpa Messi Barcelona Menang Telak di Kandang Granada

Memimpin satu angka, Barcelona justru kebobolan pada babak kedua di menit ke-50 oleh Boga.

Barcelona tak butuh waktu terlalu lama untuk kembali memimpin pertandingan. Berselang 14 menit, tendangan Alcacer ke tiang jauh berhasil membuahkan gol yang membawa tim tamu unggul 2-1.

Angin segar terus berembus ke kubu tim tamu. Pada menit ke-82, mereka unggul jumlah pemain setelah gelandang Granada, Uche Agbo, diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Neymar.

Barcelona bahkan memperlebar skor pada menit ke-83. Diawali sepakan Ivan Rakitic, bola mengenai Saunier sehingga berbelok masuk ke gawang. Gol bunuh diri ini membuat posisi skor menjadi 3-1.

GolĀ  terakhir di ukir oleh Neymar pada menit ke-90 melengkapi kemenangan telak Barcelona.

Tanpa Messi Barcelona Menang Telak di Kandang Granada

Berkat kemenangan 4-1 ini, Barcelona bertahan di tangga kedua klasemen dengan koleksi 66 poin dari 29 pertandingan. Suarez dkk terpaut dua angka dari Madrid yang memiliki satu partai lebih sedikit.

Sementara itu, Granada masih berkutat di zona degradasi. Mereka mengemas 19 poin di peringkat ke-19 atau satu anak tangga di atas tim juru kunci Osasuna.

Sementara itu, Valencia menang 3-0 saat menjamu Deportivo La Coruna. Tiga gol kemenangan Valencia dicetak oleh Ezequiel Garay, bunuh diri Raul Albentosa, dan tembakan Joao Cancelo.


LEAVE A REPLY