Berita Bola – Angka penuh berhasil dibawa pulang Real Madrid usai menang 2-1 di markas Athletic Bilbao. Kemenangan itu membuat Madrid membuka jarak di papan klasemen.

El Real tetap di posisi teratas dengan mengumpulkan 65 poin hasil 27 kali bertanding, unggul lima poin dari rival terdekatnya Barcelona.

Pada pertandingan di San Mames, Sabtu (18/3/2017), Madrid berhasil mengungguli Bilbao di babak pertama. Karim Benzema menjadi pembeda dengan mencetak gol pembuka untuk membawa Los Blancos unggul 1-0.

Meski Tak Cetak Gol, Assist Ronaldo Warnai Kemenangan Madrid atas Bilbao

Setelah turun minum, Bilbao menyeimbangkan kedudukan setelah penyerang veteran Aritz Aduriz menciptakan gol balasan di menit 65. Namun, Madrid langsung merespons dengan melahirkan gol keduanya melalui Casemiro yang menentukan hasil akhir pertandingan.

Meski Tak Cetak Gol,  Cristiano Ronaldo mengambil peran penting saat Real Madrid menang 2-1 atas Athletic Bilbao. Bintang asal Portugal itu menciptakan dua assist untuk gol Karim Benzema pada menit ke-25 dan Casemiro pada menit ke-68. Bilbao cuma membalas lewat Aritz Aduriz pada menit ke-65.

Paruh pertama di San Mames menjadi milik Madrid. Bahkan, pasukan Zinedine Zidane sempat membuat gawang Kepa Arrizabalaga bergetar pada menit kesepuluh.

Bola tembakan jarak dekat Ronaldo gagal diantisipasi oleh sang penjaga gawang. Sayang buat tim tamu, Ronaldo terjebak posisi offside.

Dua belas menit berselang, Ronaldo membayar kegagalannya dengan servis matang dari area kiri kotak penalti ke Karim Benzema.Lesakan Benzema menjadi satu-satunya yang terjadi pada paruh pertama.

Setelah turun minum, ancaman Madrid terus digencarkan. Di menit 52, Benzema memperoleh umpan di tiang jauh yang diteruskan dengan tembakan dari jarak dekat untuk diselamatkan Kepa. Akan tetapi, bendera hakim garis diangkat tanda offside.

Bilbao akhirnya mampu menciptakan gol balasan di menit 65. Dari umpan silang Williams di sisi kiri pertahanan Madrid, bola disundul Raul Garcia ke tengah gawang. Aritz Aduriz menyelesaikannya dengan sundulan yang tak kuasa dihentikan Navas. Skor kini 1-1.

Kedudukan seimbang tersebut hanya seumur jagung. Tiga menit kemudian, Madrid kembali memimpin setelah Casemiro mencetak gol kedua untuk menjadikan skor 2-1.

Dari sepak pojok yang dilakukan Kroos, bola disundul Ronaldo didalam kotak yang menemui Casemiro dalam posisi bebas tidak terkawal. Dengan mudah Casemiro melakukan sontekan.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Madrid tidak berubah. Kemenangan ini menjadi kali ketiga secara beruntun untuk Los Blancos di liga.

LEAVE A REPLY