SEPUTAREURO – Jawara Bundesliga Jerman Bayern Muenchen memecahkan rekor transfer klub setelah mendatangkan gelandang serbabisa Corentin Tolisso senilai 41,5 juta euro (Rp618 miliar). Pemain timnas Prancis┬á menandatangani kontrak selama lima tahun.

Tolisso berasal dari klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyon, klub tempatnya bernaung sejak remaja. Pemain berusia 22 tahun itu memecahkan rekor transfer klub, mengalahkan angka sebelumnya yang menghabiskan 40 juta pounds untuk mendatangkan Javi Martinez dari Athletic Bilbao pada 2012.

BACA JUGA : Tuntas Dapatkan Morata, MU Fokus ke Belotti

Lyon mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa nilai transfer Tolisso juga memecahkan rekor transfer Lyon sampai saat ini. Nilai kontrak itu masih bisa bertambah 6 juta euro berdasarkan insentif yang termasuk dalam kesepakatan dengan Bayern.

Corentin Tolisso Pecahkan Rekor Transfer Bayern Munich“Saya menjalani masa yang indah di Olympique Lyon, yang patut saya syukuri. Kini, saya berharap bisa bermain di salah satu klub terbaik di Eropa,” kata Tolisso dalam laman remi Bayern. “Saya punya tujuan besar di Bayern. Hari ini adalah hari besar bagi kami.”
Une nouvelle aventure commence … Servus M├╝nchenBayern telah memenangkan gelar Bundelsiga Jerman lima kali berturut-turut namun belum berhasil melewati semifinal di Liga Champions sejak terakhir memenangkan gelar tersebut pada 2013.

“Kami senang bisa mendapatkan pemain muda dan sangat menarik ini meski ada kompetisi internasional,” kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge. “Corentin Tolisso berada di puncak daftar buruan di lini tengah bagi pelatih Carlo Ancelotti.”

Tolisso merupakan pemain kedua yang resmi direkrut Bayern sejauh ini. Sebelumnya, FC Hollywood mengamankan tanda tangan pemain Werder Bremen Serge Gnabry dan mengikatnya hingga tiga musim ke depan.


LEAVE A REPLY