Nigeria dan Jerman adalah tanduk utama untuk pertama kalinya di kompetisi sepak bola Olimpiade di Rio 2016 pada Kamis 18 Agustus 2016 dini hari.

PREDIKSI BOLA – Nigeria dengan kemudahan melawan Denmark untuk memesan tiket semifinal ketiga mereka dalam empat penampilan Olimpiade. Super Eagles memulai turnamen dengan back to back menang melawan Jepang dan Swedia, namun kalah dengan Kolombia pada pertandingan terakhir grup mereka. Mereka bangkit kembali dengan cemerlang dan meyakinkan dalam kemenangan 2-0 atas Denmark di perempat final.

Jerman melaju melewati Portugal untuk mengalahkan dengan skor 4-0 untuk memesan tempat mereka di semifinal. Mannschaft yang mengambil bagian dalam kompetisi setelah lama absen, tapi mereka telah datang ke Rio dengan beberapa pemain berkualitas. Mereka adalah tim dengan banyak api kekuasaan dan yang terbaik disisi penyerang dalam kompetisi sejauh ini dengan 19 gol dalam 4 pertandingan.

Nigeria vs Jerman: Fakta Utama

Nigeria akan menghadapi tim Eropa untuk ketiga kalinya di Olimpiade ini dan mereka telah mengalahkan dua sebelumnya. Mereka Super Eagles juga telah kalah disalah satu dari empat pertandingan mereka di kompetisi, mencetak gol 8 kali dan kebobolan 6 kali.

Jerman akan mengunci tanduk dengan tim Afrika untuk pertama kalinya dalam penyelesaian. Selain itu, Jerman tak terkalahkan dalam kompetisi dan mencetak tertinggi gol dengan 19 gol di turnamen, dengan 14 berasal dari dua pertandingan terakhir.

Nigeria: Prediksi Starting Line Up (4-2-3-1)

Daniel – Shehu, Troost-Ekong, Tulus, Amuzie – Okechukwu, Usman – Imoh, Mikel, A.Umar – S.Umar.

Jerman: Prediksi Starting Line Up (4-2-3-1)

Tanduk – Toljan, Ginter, Sule, Klostermann – S. Bender, L. Bender – Brandt, Meyer, Gnabry – Selke.

Preview Nigeria vs Jerman 18 Agustus 2016

Nigeria vs Jerman: Statistik Head to Head

Kedua Bangsa akan saling berhadapan untuk pertama kalinya dalam kompetisi ini. Jerman dan tim nasional sepak bola Nigeria terakhir bertemu dalam pertandingan persahabatan internasional yang berlangsung di Koln.

Namun, Jerman memiliki perjumpaan dengan sisi Afrika dalam aspek sepakbola Olimpiade. Selama penampilan terakhir mereka di Seoul tahun 1988, Jerman bertemu tim Afrika seperti Zambia, dan Tunisia, dan menikmati kemenangan gemilang atas mereka.

Dalam perjalanan mereka ke Semi-final ini berlangsung Olimpiade, Nigeria menghadapi dan mengalahkan 2 tim Eropa. Di samping itu, setiap tim sepak bola Nigeria Olimpiade tidak pernah kalah dari tim Eropa sejak negara Afrika Barat meraup medali emas pada tahun 1996.

Lima Pertandingan Terakhir Nigeria :

  • 14/08/2016 Nigeria 2 – 0 Denmark
  • 11/08/2016 Kolombia 2 – 0 Nigeria
  • 08/08/2016 Swedia 0 – 1 Nigeria
  • 05/08/2016 Nigeria 5 – 4 Jepang
  • 23/08/2008 Nigeria 0 – 1 Argentina

Lima Pertandingan Terakhir Jerman :

  • 13/08/2016 Portugal 0 – 4 Jerman
  • 11/08/2016 Jerman 10 – 0 Fiji
  • 08/08/2016 Jerman 3 – 3 Korea Selatan
  • 05/08/2016 Meksiko 2 – 2 Jerman
  • 30/09/1988 Italia 0 – 3 Jerman

Prediksi Nigeria vs Jerman

Ini akan menjadi pertandingan yang erat mengingat kualitas di kedua sisi, dan mengeksploitasi mereka dalam perjalanan ke final.

Jerman hanya satu tembakan dari target dari sasaran 20 tembakan mereka dalam permainan ini, jaring 19 gol tertinggi dalam kompetisi sejauh ini. Akan tetapi Jerman menghadapi sisi yang lebih taktis, dan tim yang telah gagal untuk kekalahan tim-tim Eropa di setiap pertandingan Olimpiade.

Dalam penampilan Olimpiade terakhir mereka (yaitu Beijing 2008), Nigeria menghadapi Eropa di tingkat yang sama dari kompetisi, dan menghasilkan kemenangan margin yang lebar di sisi Eropa. Mimpi tim V di bawah asuhan Samson Siasia mengalahkan Belgia dengan 4-1 di baris skor dan kemudahan untuk masuk final Olimpiade edisi 2008.

Kesimpulannya, kedua belah pihak telah menghasilkan pertunjukan besar di Olimpiade Rio sejauh ini, dan telah memiliki beberapa keuntungan sejarah. Bentrokan ini akan menghasilkan kinerja sepak bola terbaik di Rio, dan garis sempit akan memisahkan kedua belah pihak. namun saya memprediksi kemenangan bagi sisi Nigeria.

LEAVE A REPLY