BERITA BOLA – Oliver Giroud telah memicu spekulasi bahwa Jamie Vardy sedang dalam perjalanan ke London dengan mengatakan ia telah mendengar striker Leicester City ingin pindah.

“Saya telah diberitahu bahwa Jamie ingin bergabung dengan kami dan itu berita yang sangat baik bagi kami.” Kata striker Sky Sports setelah mencetak dua gol di laga pada hari Sabtu.

Media Inggris melaporkan pada Jumat bahwa Arsenal, runner-up juara Leicester musim lalu, telah mencetuskan ketentuan membeli saham dalam kontrak Vardy dengan tawaran sekitar 20 juta pound atau sebesar $ 29.040.000.

Tidak ada komentar dari Thai-owned Leicester, meskipun surat kabar Italia Gazzetta dello Sport yang dikutip manajer Claudio Ranieri menegaskan Arsenal telah mengajukan tawaran.

ESPN mengutip sumber yang dekat dengan Arsenal mengatakan Vardy sudah menjalani tes kesehatan pada hari Minggu.

“Saya senang dengan kompetisi. Kami selalu memiliki striker yang fantastic di Arsenal dan saya ingin yang terbaik untuk klub ini. Mudah-mudahan ia akan membantu kami memenangkan gelar ini.” Kata Giroud.

“Bos (Arsene Wenger) ingin menandatangani setidaknya satu atau dua striker, jadi saya harapkan striker top dan saya pikir itu akan menguntungkan klub dan mudah-mudahan dia akan mencetak banyak gol seperti yang ia lakukan di Leicester”.

Vardy, 29,  perjalanan ke Prancis pada hari Senin dengan skuad Inggris untuk EURO 2016 final dimulai pada hari Jumat.

Dia mencetak 24 gol Premier League musim lalu sebagai Leicester memenangkan mahkota atas top-flight untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, dan terpilih sebagai Player of the Year oleh Asosiasi Penulis Sepak Bola.

Arsenal belum memenangkan liga sejak 2004 dan selesai kedua musim ini, 10 pon di belakang Leicester.

Olivier Giroud says Arsenal have the players and team spirit to be serious contenders next season.

APAKAH VARDY KELUAR DARI LEICESTER?

Ini akan sangat aneh untuk Giroud untuk membuat pernyataan seperti itu jika ia tidak diberitahu klubnya, terutama ketika ia cenderung mendapatkan keuntungan atau menderita penambahan sebuah kekuatan menyerang yang kuat. Dengan asumsi Giroud belum diberi informasi palsu, itu akan menarik untuk melihat bagaimana Wenger berniat untuk menggunakan Vardy ketika transfer selesai. Ada potensi untuk klasik tinggi dan pendek pria kemitraan jika ia memilih untuk menggabungkan Giroud dengan Inggris maju di depan, tetapi sekali lagi karya terbaik Vardy telah dilakukan sebagai striker tunggal.

Ini juga akan menarik untuk melihat bagaimana dia berupaya bermain sebagai orang yang memimpin tim yang secara tradisional memiliki banyak bola daripada kontra menyerang gaya klasik yang tampaknya telah menangkap imajinasi Arsena Wenger.

Pengemar Leicester akan khawatir karena pendukung Arsenal akan berhati-hati: Apakah ini pemicu yang mengarah ke break-up Leicester dari sisi pemenang Premier League. Mereka akan berharap hilangnya Vardy tidak menyebabkan lebih dari tokoh-tokoh kunci mereka berangkat selama musim dekat.

LEAVE A REPLY