SEPUTAREURO – Pertandingan pemanasan Inggris sekarang telah usai tapi manajer tim Roy Hodgson meninggalkan banyak pertanyaan setelah kemenangan tipis atas Portugal di Wembley.

Strategi Roy Hodgson akan terbuka saat semua starter terlihat saat Inggris vs Rusia berlangsung 11 Juni nanti.

Tidak ada bukti yang kuat, bagaimanapun Hodgson telah memenangkan pertandingan.

Jadi apakah pertanyaan kunci Hodgson saat dia memberikan sentuhan terakhir untuk strategi nya di EURO 2016.

Apakah Rooney menyebabkan terganggunya sistem permainan Inggris ?

Kehadiran Rooney di tim Inggris selang dua tahun ini telah menjadi narasi konstan dan peran nya saat di Wembley sepertinya membuat senjata utama mereka di lumpuhkan.

Rooney terbiasa menjadi figur yang dominan di dalam trio penyerang bersama dengan Harry Kane dan Jamie Vardy.

Kane dan Vardy mencetak 49 gol di liga Premier di antara mereka untuk Tottenham dan juara Leichester City tapi sangat berat untuk melihat potensi yang akan mereka berikan untuk EURO 2016 terlihat saat mereka bermain melawan Portugal.

Rooney tampaknya bertugas sebagai ujung tombak ketika mereka melakukan tekanan melalui lini tengah, Vardy dan Kane mem-push posisi mereka semakin lebar sebisa mungkin.

Apakah Inggris dalam kondisi nya yang prima?

Sebaik nya kita menempatkan pertandingan ini di dalam konteks nya. Inggris memainkan partai final nya sebelum turnamen besar berlangsung, melawan tim di atas mereka di ranking FIFA. Hal ini tidak akan menjadi sebuah kontak fisik saat terlalu banyak resiko yang dipertaruhkan di kedua sisi tim.

Hodhson memperlihatkan ambisi nya dengan pilihan penyerang nya dan bergabung nya Marcus Rashford pemain Manchester United berusia 18 tahun di dalam team, tapi dia sekarang harus menemukan sistem yang tidak seperti memasukkan pasak persegi lubang yang bulat, seperti pemilihan pemain yang terlihat seperti hal tersebut.

Inggris mempunyai pilihan untuk lini depan mereka, pemain Liverpool Daniel Sturridge juga tersedia dan pemilihan defender terjadi juga, bagaimanapun pemilihan di area tersebut juga tidak berjalan baik.

Banyak hal yang harus di lakukan Ingrris di balik pintu tertutup Di Chantilly tempat pelatihan mereka saat mereka sampai ke Perancis.

 

 


LEAVE A REPLY