Wales dan Slovakia membuat debut di Piala Eropa ketika mereka bertemu di pembukaan Grup B di Stade Matmut Atlantique di Bordeaux pada Sabtu malam.

PREDIKSI BOLA – Tim nasional sepak bola Wales dikelola oleh Chris Coleman adalah kemasan yang mengejutkan di kualifikasi Euro di mana mereka selesai kedua di kelompok bawah Belgia. Mereka hanya kalah sekali selama kampanye dan dengan 6 kali menang, mereka mengumpulkan 21 poin dari 10 pertandingan. Sejak itu mereka tidak bernasib baik dengan gagal menang dalam empat pertandingan persahabatan berturut-turut.

Wales adalah tim yang sangat bergantung pada pemain bintang mereka Gareth Bale, yang berkontribusi 7 dari 11 gol selama fase kualifikasi. Mereka memegang rekor defensif yang kuat di babak kualifikasi hanya dengan kebobolan 4 gol dalam 10 pertandingan, tapi ini juga dijebol dalam pertandingan terakhir karena mereka membiarkan 8 gol dalam 4 pertandingan.

Slovakia lolos ke Euro dengan menyelesaikan kedua di grup mereka dengan 22 poin, 5 poin di bawah Spanyol dan 3 di atas Ukraina, dengan 7 kemenangan, 1 seri dan 2 kekalahan. Mereka tak terkalahkan dalam 7 pertandingan persahabatan yang dimainkan sejak itu dengan memenangkan 4 kali dan imbang 3 kali. kemenangan 3-1 melawan Jerman pada 29 Mei merupakan bukti tim ini mampu. Mereka juga mencetak skor yang baik setelah mencetak 14 gol di 7 pertandingan terakhir mereka, dengan 2 atau lebih gol dalam 5 pertandingan mereka.

Sama seperti Wales, sisi Slovakia ini juga tergantung pada kecemerlangan satu orang Marek Hamsik. Tapi tidak seperti lawan-lawan mereka, Kozak memiliki banyak pengalaman dalam timnya seperti Martin Skrtel, Jan Durica dan Vladimir Weiss.

Wales: Berita Team

Joe Ledley dan Hal Robson Kanu kurang bugar dan Chris Coleman telah mengkonfirmasi bahwa duo ini akan duduk untuk pembuka Euro 2016 melawan Slovakia. Ada juga sedikit kekhawatiran pada kebugaran gelandang Liverpool Joe Allen, tetapi manajer Wales telah mengisyaratkan ia akan mulai pada hari Sabtu.

Coleman diharapkan memilih formasi 3-5-2, dengan Gareth Bales bermain sebagai penyerang, di belakang striker utama Sam Vokes. Joe Allen akan bermitra dengan Leicester City Andy King dan Arsenal Aaron Ramsey di tengah-tengah lapangan, dengan Neil Taylor dan Chris Gunter di kedua sayap.

Wales: Prediksi Formasi (3-5-2)

Hennessey – Davies, Williams, Chester – Taylor, King, Allen, Ramsey, Gunter – Bale, Voakes.

Slovakia: Berita Team

Jan Kozak akan mengatur tim Slovakia di formasi 4-2-3-1, dengan Marek Hamsik dalam peran bebas merancang penyerangan, dengan Vladimir Weiss dan Robert Mak mendukungnya di daerah yang luas. Adam Nemec diharapkan untuk memimpin baris.

Gelandang Inter Milan Juraj Kucka dan yang berpengalaman Viktor Pecovsky akan bertanggung jawab untuk mengambil bola di tengah lapangan.

Liverpool Martin Skrtel dan Lokomotiv Moskow Jan Durica akan menjadi bek tengah yang diutamakan, dengan Dusan Svento dan Pekarik mendukung di kedua sayap.

Slovakia: Formasi Awal (4-2-3-1)

Kozacik – Svento, Durica, Skrtel, Pekarik – Pecovsky, Kucka – Weiss, Hamsik, Mak – Nemec.

gareth-bale_20150613_182339

Wales vs Slovakia: Pertandingan

Wales dan Slovakia memiliki dua kesempatan sebelumnya, baik pada tahap kualifikasi Euro 2008, berbagi kemenangan masing-masing dalam dua pertandingan dengan skor tinggi.

Pertemuan pertama pada 7 Oktober 2006 di Millennium Stadium Cardiff, di mana Slovakia menjalankan kemenangan dengan skor 5-1. Gareth Bale menjadi pencetak gol termuda Wales sebelumnya. Pada usia 17 tahun, dua bulan dan 22 hari, sebuah rekor yang masih terpangpang. Marek Mintal mencetak dua gol untuk Slovakia pada kesempatan itu.

Di leg kedua di Stadion Antona Malatinského di Trnava pada tanggal 12 September 2007, Wales memiliki dendam, mereka memenangkan pertandingan dengan skor 5-2. Gareth Bale juga hadir di tim Wales, tetapi Craig Bellamy adalah pahlawan dengan 2 gol. Marek Mintal, yang adalah kapten dari sisi Slovakia menjebol gawang dengan dua gol.

5 Pertandingan Terakhir  Wales :

  • 14/10/15 Wales 2 – 0 Andorra
  • 14/11/15 Wales 2 – 3 Netherlands
  • 25/03/16 Wales 1 – 1 Northern Ireland
  • 29/03/16 Ukraine 1 – 0 Wales
  • 05/06/16 Sweden 3 – 0 Wales

5 Pertandingan Terakhir  Slovakia :

  • 26/03/16 Slovakia 0 – 0 Latvia
  • 30/03/16 Republic of Ireland 2 – 2 Slovakia
  • 27/05/16 Slovakia 3 – 1 Georgia
  • 29/05/16 Germany 1 – 3 Slovakia
  • 05/06/16 Slovakia 0 – 0 Northern Ireland

Wales vs Slovakia: Prediksi

Kedua tim membuat penampilan pertama mereka di Kejuaraan Eropa dan salah satu dari mereka akan bersaing untuk menghindari kekalahan di sini. Awal yang sulit, namun diperkirakan akan sengit di pertengahan babak pertama.

Slovakia berada di urutan yang sangat baik setelah 8 pertandingan tak terkalahkan sebelumnya, sementara Wales berada di 4 pertandingan tanpa kemenangan, dengan 3 kali kalah. Sepertinya akan banyak orang yang mendukung Slovakia untuk menang, meskipun akan menjadi selisih yang tipis.

Wales belum mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir mereka, namun kembalinya Gareth Bale bisa berfungsi sebagai inspirasi. Slovakia telah kebobolan gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka dan mereka diharapkan untuk mengakui kehebatan mencetak gol  tanpa memperhatikan mereka. Jadi kedua tim untuk skor adalah pilihan yang baik untuk pertandingan ini.

Prediksi Skor: Wales 1-2 Slovakia.

LEAVE A REPLY