Grup-E-EURO-2016

PREDIKSI BOLA – Euro 2016 terlihat empat tim yang akan bertanding dari Grup E dari Championship. Belgia, Italia, Swedia dan Republik Irlandia yang akan saling berhadapan di Grup E, mengetahui bahwa hanya dua teratas yang akan lolos ke babak 16 besar.

Belgia

Belgia mendominasi grup kualifikasi Euro 2016, setelah menjadi teratas kelompok dengan satu kekalahan dalam sepuluh pertandingan. Mereka hanya kalah dalam pertandingan melawan Wales, setelah bintang Real Madrid Gareth Bale, mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan. Gelandang Premier League Kevin De Bruyne dan Eden Hazard bersinar untuk negara mereka, baik mencetak 10 gol dalam turnamen kualifikasi. Meskipun mereka menhadapi negara-negara seperti Wales, Israel dan Siprus di kualifikasi, sebuah kualitas tinggi dari tim Belgia, harapan yang tidak tinggi, sebagai Negara mereka sudah mengharapkan tim mereka untuk mengatasi Negara-negara Eropa lainnya.

Belgia memliki satu regu terkuat di atas turnamen, dan manajer Marc Wilmots tampaknya hanya memilih tantangan perfect starting eleven, ketika pertandingan pembukaan mereka sesuai jadwal Euro 2016 nanti pada 13 Juni. Setelah kehilangan tim pertama bek tengah Vincent Kompany dan Nicolas Lombaerts, solusinya memasangkan Jason Denayer dan Thomas Vermaelen, di mana Vermaelen dipastikan akan memberikan beberapa pengalaman penting untuk tim muda ini.

Berharap Belgia lolos dalam babak pertama atau kedua penyisihan grup. Sisi punggung mereka Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku menunjukan kemampuan Belgia di turnamen ini, dan dengan pertimbangan, berharap mereka dapat mengatasi Negara Swedia dan Republik Irlandia. Meskipun Italia tampaknya diunggulkan karena tim mereka yang kondusif dan pertandingan terberat Belgia dari babak penyisihan grup, permainan yang akan memutuskan apakah mereka menang atau tidak, melawan Italia. Belgia menjadi salah satu sisi terkuat di Eropa, tapi belum menunjukan secara tepat apa yang mereka lakukan di panggung besar. Apakah ini turnamen yang membuktikan mereka adalah salah satu negara terkuat di dunia sepak bola.

Prediksi Grup : ke-1

Pemain Utama : Kevin De Bruyne (Manchester City)

Italia

Setelah tujuh kemenangan, tiga kali seri dan tidak pernah kalah, Italia menyelinap lolos ke Euro 2016, dengan rekor tidak terkalahkan dari 10 pertandingan. Mereka mungkin telah berjalan melintas tanpa kehilangan, tetapi dengan pemain seperti Azerbaijan, Malta dan Bulgaria yang mereka hadapi, kemenangan 3-1 menjadi kejutan dari tahap kualifikasi. Hasil lainnya termasuk kemenangan 2-0 di Oslo, melawan Norwegia dan dilanjutkan dengan 3 kemenangan tipis 1-0 atas Bulgaria, dan juga kemenangan atas Norwegia dan Azerbaijan dengan skor 2-1.

Italia telah terbiasa di bawah radar kesempatannya untuk menang di tahun ini dalam kejuaraan Euro. Hal ini bisa disebabkan oleh kehilangan Claudio Marchisio, Marco Verratti dan Andrea Pirlo yang telah menjadi inti gelandang Italia sebelumnya. Italia juga tampaknya tidak memiliki bintang yang dapat mereka andalkan untuk mencetak gol di turnamen ini. Pilihan utama di bagian depan, striker Graziano Pelle, yang berhasil mencapai angka ganda untuk sisi Premier League musim lalu. Dibandingkan dengan sebelumnya seperti Francesco Totti, Alessandro del Piero, Filipo Inzaghi dan Gianfranco Zola. Awal pekan lalu, mantan pemain depan Italia Luca Toni, juga mengklaim negaranya yang hilang “striker yang bermain di level tinggi”, yang dapat memiliki dampak besar pada seberapa sukses Euro 2016 untuk Italia.

Hilangnya dalang Marco Veratti di gelandang karerna cedera, dan keputusan untuk tidak mengambil pemain legenda. Namun, tim memiliki potensi dengan orang-orang seperti Matteo De Sciglio, Alessandro Florenzi dan Stephan El Shaaraway. Dan mereka memiliki peluang untuk kecewa dari sisi turnamen yang lebih kuat seperti Belgia. Meskipun kesempatan untuk perupaya di Kejuaraan Euro tahun ini.

Prediksi Grup : ke-2

Pemain Utama : Giorgio Chiellini (Juventus)

Swedia

Swedia diperkirakan di tempat ketiga grup Euro 2016, setelah Rusia mencuri kedudukan kedua dengan dua poin di depan mereka. Swedia yang cukup beruntung untuk memiliki kesempatan kedua untuk lolos ke Euro 2016, dengan kualifikasi play off,  terhadap Negara pesaing Denmark. Permainan sangat begitu kuat melawan Swedia di leg pertama, setelah menang 2-1 di kandang. Swedia kemudian melintasi Denmark, mengetahui hasil imbang akan cukup untuk mengirim mereka ke Prancis untuk Euro. Setelah kapten Swedia Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol luar biasa, reli akhir Denmark untuk menariknya kembali dengan imbang skor 2-2, dan sebagai hasilnya, Swedia melewati kemenangan 4-3.

Manajer Swedia Erik Hamren telah memilih pemain yang berpengalaman, dipredeksi menjadi grup penuh tantangan bagi timnya. Sampai mereka mengandalkan jimatnya Zlatan Ibrahimovic, yang sedang berujung untuk menerangi turnamen ini. Jika bintang Swedia muncul di Euro, negaranya juga bisa menberi kejutan di seluruh turnamen. Pemain Kim Kallstrom hanya bertahan di depan, serta Marcus Burg yang ikut tiga musim berturut-turut telah menjadi pencetak gol produktif di Liga Super Yunani, bersama Ibrahimovic memimpin baris, Swedia bisa sedikit mengejutkan.

Perkiraan, Swedia belum memiliki keberuntungan. Tetapi mereka memiliki potensi untuk sukses di kompetisi ini, Belgia dan Italia tampak terlalu kuat bagi Swedia untuk mengalahkannya. Namun, jika Zlatan Ibrahimovic mulai melawan Republik Irlandia, bisa menjadi berbeda dari kedua belah pihak, yag akan menempatkan Swedia di posisi ketiga. Hal ini akan terjadi jika mereka adalah salah satu dari empat terkuat, dari Negara-negara di grup mereka. Apakah mereka cukup beruntung untuk mencapai 16 besar.

Prediksi Grup : ke-3

Pemain Utama : Zlatan Ibrahimovic

Republic Irlandia

Mirip dengan Swedia, Republik Irlandia lolos ke Euro 2016 melalui rute yang panjang, dengan menyelesaikan kualifikasi grup mereka di tempat ketiga. Setelah menyelesaikan tiga poin dari Skotlandia, mereka berhasil cukup sukses kampaye, termasuk kemenangan yang tak terduga 1-0 atas Jerman. Irlandia kalah hanya dua kali sepanjang sepuluh pertandingan, melawan Bosnia dan Herzegovina. Di akhir Edin Dzeko menyamakan kedudukan Republik Irlandia di leg pertama, tetapi Irlandia tidak membuat kesalahan kembali di Dublin, dengan ganda dari Jonathan Walters, mengamankan tempat Irlandia di Kejuaraan Euro.

Bos Republik Irlandia Martin O’Neill, dipaksa membuat beberapa keputusan sulit bagi 23 pemain, setelah sejumlah pemain yang dinyatakan absen karena cedera. Pemain seperti Robbie Keane dan James McCarthy yang penting dalam tahap kualifikasi, telah dijadikan pemain oleh Martin O’Neil. Mantan bos Aston Villa memiliki banyak pengalaman di Premier League, terutama pemain seperti Shay Given, Robbie Keane, Glen Whelan dan Shane Long. Beberapa potensi anggota utama dengan pemain Ciaran Clark dan Robbie Brady yang telah mempertunjukan bintang terbaru Negara mereka. O’Neill juga akan berharap untuk pemulihan Robbie Keane, yang menderita cedera betis dalam latihan, sebelum kekalahan mereka ke Belarus Selasa lalu. Keane telah menjadi pencetak gol terkemuka di grup kualifikasi Euro 2016, dengan lima gol dari Sembilan pertandingan, dan negaranya akan berharap lebih untuk kapten mereka bulan ini.

Tampaknya Republik Irlandia sukses, terutama setelah menggalahkan Belarus dalam turnamen. Awal pekan ini, Irlandia menghadapi Belarus yang menempati posisi ke empat di Grup C dari kualifikasi Euro, dan bangkit kembali dari kegagalan mereka dengan kemenangan 2-1 di Irlandia. Meskipun kapten Robbie Keane kehilangan gelandang James McCarthy dan Harry Arter karena cedera. Rumor bahwa semangat tim kamp compang-camping. Sepertinya tidak bisa melihat jalan keluar dari kelompok-kelompok menakutkan ini untuk Rrepublik Irlandia, dan bahkan sebelum menghadapi tim besar Belgia dan Italia. Prediksi, tim ini akan berada di posisi bawah grup ini.

Prediksi Grup : ke-4

Pemain Utama : Shane Long (Southampton)

LEAVE A REPLY