euro-2016-group-c

PREDIKSI BOLA – Grup C Euro 2016 diharapkan untuk menyaksikan beberapa pertandingan yang sengit seperti di World Champion, sisi Polandia yang kuat, Ukraina yang tak terduga dan diunggulkan Irlandia Utara berjuang untuk lolos ke tahap knock out. Jerman dan Polandia adalah dua tim unggulan dalam dua puncak grup. Bagaimana dengan dua tim lainnya? Nah mari kita lihat preview dari masing-masing tim.

Jerman

Juara bertahan FIFA Wolrd Cup ini sering disebut sebagai transisi, tapi ini tidak terjadi. Kecuali Philip Lahm,  pasukan tetap utuh sejak kemuliaan World Cup, tetapi Mannschaft sering gagal untuk meniru penampilan tangguh mereka dari masa lalu. Rute ke Euro 2016 itu tidak nyaman untuk sisi ini, meskipun mereka lolos sebagai juara grup, satu poin di atas Polandia. Mereka lebih terbuka setelah kalah 3 kali dari 5 pertandingan persahabatan terakhir. Kekalahan melawan Inggris dan Prancis bisa diampuni, tapi bencana kekalahan 3-1 melawan Slovakia sebuah sinyal peringatan.

Pasukan Jerman terdari dari pemain berpengalaman dan kuat dengan klubnya masing-masing. Mesut Ozil diharapkan untuk mengatur gelandang tengah, dengan Thomas Muller yang menemaninya. Kembalinya Mario Gomez setelah absen dua tahun dari tim nasional bisa memberi mereka dimensi baru dalam serangan itu. Mario Gotze juga kembali dengan stamina penuh, tapi tempatnya sebagai starter berada di bawah ancaman pemain muda Julian Draxler. Pasangan dari Mat Hummels dan Jerome Boateng memberi mereka stabilitas pertahanan, dengan support Howedes dan Jonas Hector. Duo gelandang pilihan Tony Kroos dan Sami Khedira.

Jerman adalah salah satu sisi terkuat di atas kertas dan juga berpengalaman di panggung internasional. Meskipun mereka baru runtuh, mereka diharapkan untuk maju dari penyisihan grup. Polandia dan Ukraina bisa menjadi pesaing yang ketat, tetapi ini akan menjadi pertandingan bola yang berbeda setelah jadwal euro 2016 ini dimulai. Jerman tidak harus berada di terbaik, tetapi mereka memiliki bakat untuk menemukan gol di saat-saat pertandingan penting ini.

Grup Prediksi : ke-1

Pemain Utama : Thomas Muller (Bayern Munich)

Polandia

Polandia memiliki bencana ketika menjadi tuan rumah pada tahun 2012. Mereka tersingkir di babak grup setelah gagal memenangkan satu pertandingan. Ini bukan pertama kalinya, dari edisi turnamen 2008 mereka mengalami hal yang sama.

Mereka sangat baik saat tahap kualifikasi untuk berada di grup yang melibatkan Jerman, Irlandia dan Skotlandia. Adam Nawalka kemudian mencatat empat kemenangan langsung dalam pertandingan persahabatan, sebelum kalah dengan Belanda dalam pertandingan terakhir mereka. Regu yang bagus dengan campuran yang sempurna dari pemuda dan pengalaman. Striker Bayern Munich dan Robert Lewandowski adalah pemain terbaik mereka. Dengan pemain seperti gelandang Jakub Blaszczykowski, Sevilla’s Grzegorz Krychowiak dan Dortmund Lukasz Piszczek, Polandia mampu mengejutkan beberapa pertandingan. Di usia 22 tahun Ajax Arkadiusz Milik adalah anak muda yang paling menarik dalam tim, tapi gelandang tengah berusia 19 tahun Bartosz Kapustka memiliki kejutan.

Catatan mereka di Euro terakhir mengecewakan dan mereka tidak memenangkan dua pertandingan grup terakhir. Tetapi mengharapkan mereka untuk bangkit kembali dan lolos ke babak knock out.

Grup Prediksi : ke-2

Pemain Utama : Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Ukraina

Ukraina lolos ke Euro setelah mengalahkan Slovenia 3-1 di babak play off. Urutan ketiga dalam kualifikasi grup di belakang spanyol dan Slovakia, dan di atas klub kecil Belarus, Luxembourg dan Macedonia telah banyak diharapkan. Mereka juga menang di empat pertandingan persahabatan dan akan datang ke Prancis dengan semangat.

Tim Mykhaylo Fomenko ini dikenal dengan gaya menyerang mereka dan cukup berbahaya. Mereka tidak sering mengganti striker, Roman Zozulya menjadi satu-satunya striker yang diakui dalam tim. Viktor Kovalenko berusia 20 tahun adalah pemain berbakat yang menarik untuk diperhatikan dalam turnamen.

Ukraina memulai pertandingan mereka melawan Jerman dan jika mereka berhasil menang dari pertandingan, mereka dapat lolos ke babak selanjutnya. Kedua tim Irlandia dan Polandia akan sulit untuk mengalahkan. Tapi secara keseluruhan peluang lolos mereka sangat tipis.

Grup Prediksi : ke-3

Pemain Utama : Yevhen Konoplyanka (Sevilla)

Irlandia Utara

Irlandia Utara tidak ada yang mengharapkan untuk maju sehingga mereka memiliki sedikit tekanan. Secara mengejutkan posisi puncak dari kelompok kualifikasi di atas Rumania dan Hungaria untuk mendapatkan tiket mereka ke Prancis dan mereka hanya kehilangan 1 dari 10 pertadingan mereka selama ini. Mereka hadir kembali dengan formasi yang kuat dan tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir mereka termasuk pertandingan persahabatan.

Jonny Evans dan Gareth McAuley, bersama-sama dengan Manchester United adalah nama yang menonjol dalam tim ini. Tapi kapten mereka yang juga sebagai gelandang, Steven Davis adalah pemain utama dalam tim. Tetapi sisa tim lebih kurang berkualitas.

Faktanya, mereka tim yang kuat dan mampu membuat frustasi lawan mereka. Dan suatu hari mereka bisa membuktikan susahnya mengalahkan mereka.

Grup Prediksi : ke-4

Pemain Utama : Steven Davis (Southampton)


LEAVE A REPLY