Belgia dan Italia adalah salah satu pertandingan kalangan atas Euro Cup Grup E pada Senin malam di Stade de Lyon.

PREDIKSI BOLA – Belgia sudah lima kali tampil dalam Piala Eropa, tetapi belum berhasil sampai ke babak final karena mereka sebagai tuan rumah turnamen dengan Belanda di tahun kalender 2000. Saat terbaik mereka di turnamen berada di Italia, pada tahun 1980 di mana mereka kalah ketika berhadapan dengan Jerman Barat 2-1 di final.

Italia kalah dari Spanyol 4-0 di final 2012, perjalanan terbaik mereka sejak kalah final pada tahun 2000. Mereka telah dimahkotai juara hanya sekali, pada tahun 1968. Mereka membuat penampilan kesembilan mereka di turnamen dan gagal di babak grup hanya dua kali pada tahun 1996 dan 2004.

FIFA peringkat 1 tim Belgia dalam kondisi yang baik karena mereka hanya kalah sekali dalam 9 pertandingan terakhir mereka, dengan 7 kali menang dan sekali imbang. Satunya kekalahan mereka selama periode itu kalah 2-1 untuk Portugal dalam pertandingan persahabatan pada Maret 2016. Mereka juga telah berhasil mencetak gol di masing-masing 9 pertandingan terakhir mereka.

Italia tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan dari grup kualifikasi, menang 7 kali dan imbang 3 kali. Sejak itu, mereka pergi dalam 4 pertandingan dengan 2 kali imbang dan 2 kekalahan, tetapi bangkit kembali dengan kemenangan beruntun dari dua pertandingan persahabatan terakhir melawan Skotlandia dan Finlandia. Mereka telah mencetak setidaknya satu gol di masing-masing 9 pertandingan mereka, tetapi mencetak lebih dari 1 gol dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Belgia: Tim Berita

Thomas Vermaelen adalah keraguan untuk Belgia di pertandingan pembuka Grup E pertandingan melawan Italia. Jason Denayer Jan Vertonghen di bek tengah, dengan Jordan Lukaku dan Toby Alderweireld di kedua sayap.

Marc Wilmots diharapkan untuk memulai dengan formasi 4-3-3 dengan Marouane Fellaini mulai dari gelandang tengah bersama Axel Witsel dan Radja Nainggolan.

Belgia: Prediksi Formasi (4-3-3)

Courtois – J.Lukaku, Vertonghen, Denayer, Alderweireld – Witsel, Nainggolan, Fellaini – Hazard, De Bruyne, Lukaku.

Italia: Tim Berita

Graziano Pelle bisa memimpin serangan dengan Eder atau Simone Zaza yang mendukung dia. Thiago Motta bisa dikerahkan dalam peran gelandang tengah dipasangkan dengan Daniele De Rossi untuk menghadapi ancaman dari Belgia.

Italia: Prediksi Formasi (3-5-2)

Buffon – Barzagli, Bonucci, Chiellini – Darmian Candreva, Motta, De Rossi, Florenzi, Darmian- Eder, Pelle.

Belgia vs Italia seputar euro 2016
Belgia vs Italia seputar euro 2016

Belgia vs Italia: Pertandingan

Italia memegang rekor dalam pertandingan melawan Belgia, dengan 13 kali menang, 4 kali imbang dan 4 kali kalah dari 21 pertandingan di antara mereka.

Rekor Belgia melawan Italia di pertandingan kompetitif mendapat 1 kemenangan, 2 kali seri dan 2 kekalahan. Dari pertandingan terakhir di babak penyisihan grup Euro pada tahun 2000 yang diselenggarakan oleh Belgia, yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Italia.

Italia kalah 3-1 ke Belgia dalam pertemuan terbaru mereka, pada November 2015 di Stade Roi Baudouin di Brussels.

Empat Pertandingan Terakhir Belgia  :

  • 30/03/16 Portugal 2 – 1 Belgia
  • 28/05/16 Switzerland 1 – 2 Belgia
  • 02/06/16 Belgia 1 – 1 Finland
  • 05/06/16 Belgia 3 – 2 Norway

Lima Pertandingan Terakhir Italia :

  • 18/11/15 Italia 2 – 2 Romania
  • 25/03/16 Italia 1 – 1 Spain
  • 30/03/16 Germany 4 – 1 Italia
  • 30/05/16 Italia 1 – 0 Scotland
  • 07/06/16 Italia 2 – 0 Finland

Belgia vs Italia: Prediksi

Merupakan momentum dari pemain berbakat Belgia dan mereka harus memulai bertanding dalam gaya kampanye mereka untuk kemajuan tim ini. Dengan pemain seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Axel Witsel dan Romelu Lukaku di sisi mereka, tim yang memiliki setiap potensi untuk meningkatkan tantangan serius dalam turnamen. Tapi pertanyaannya generasi emas Belgia akhirnya bisa sampai di lapangan sepak bola.

Tim Italia saat ini tidak seperti yang dulu di turnamen sebelumnya dan isu-isu utama mereka terletak pada departemen mencetak gol. Ada sedikit 11 gol antara lima striker Pelle, Insigne, Zaza, Eder dan Immobile dari gabungan 56 penampilan. Jika gelandang tengah gagal untuk berkontribusi, mereka akan bernasib sama seperti di Piala Dunia 2014.

Dilihat dari kondisi Belgia terlihat berat untuk meraih kemenangan dalam pertemuan Grup E ini. Italia, meskipun mereka baru jatuh tidak harus diremehkan, mungkin mereka tidak memiliki pemain untuk mencetak gol, tapi pertahanan mereka akan membuktikan sulit bagi Belgia untuk memecah.

Prediksi Skor : Belgia 1-1 Italia

LEAVE A REPLY