WORLDCUP 2018 – “Datang ke Rusia, saya merasa, itu akan menjadi waktu yang tepat bagi saya untuk mengatakan selamat tinggal kepada sepak bola internasional,” ujar Rooney.

“Saya mulai bermain sepak bola di kancah internasional ketika berusia 17 tahun. Ketika umur saya menginjak 32 tahun pada dua tahun yang akan datang, saya telah bermain selama 15 tahun dan saya pikir itulah waktu yang tepat untuk mengakhiri,” ia melanjutkan.

BACA JUGA : Putin Yakin Piala Dunia 2018 Kali Ini Akan Berbeda

Rooney menandai kiprah di timnas Inggris saat menghadapi Australia pada 12 Februari 2003. Sejak laga itu, eks penggawa Everton tersebut hampir selalu menjadi langganan timnas.

Pemain berusia 30 tahun itu akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjabat sebagai kapten tim sejak Agustus 2014. Sejauh ini ia telah melakoni 115 laga bersama Saint George Cross dan telah mengukir 53 gol dan 21 assist.

Pada Piala Eropa 2016, Rooney dianggap gagal mempersembahkan penampilan terbaik yang membuat dirinya banyak dikritik dan dituntut untuk segera mundur dari timnas. Namun, manajer Inggris, Sam Allardyce, tetap memanggil Rooney untuk laga Internasional menghadapi Slovakia pada 4 September mendatang.


LEAVE A REPLY