SEPUTAREURO – Penggemar Chelsea sedang menantikan nomor punggung berapa yang akan dipakai Alvaro Morata. Ada yang harap-harap cemas dengan kemungkinan Morata pakai nomor 9.

Morata di ambang resmi pindah dari Real Madrid ke Chelsea. Biasanya, setelah tes medis dan teken kontrak, seorang pemain anyar akan diperkenalkan ke publik dengan nomor punggung yang bakal ia kenakan.

Di Chelsea saat ini, nomor-nomor yang lowong di antaranya adalah 8, 20, dan 25. Nomor 19, yang dipakai Diego Costa, juga bisa lowong jika penyerang Spanyol kelahiran Brasil itu jadi dilepas.

Akan tetapi, sebagai seorang penyerang tengah maka besar kemungkinan Morata akan diserahkan nomor punggung 9 yang saat ini juga sedang lowong. Nomor punggung 9 identik sebagai nomornya striker andalan.

Media Inggris Express setidaknya sudah mengabarkan kemungkinan itu, seraya menambahkan fakta bahwa nomor tersebut masih lowong setelah sebelumnya digunakan oleh Radamel Falcao.

Untuk sebagian penggemar The Blues, kemungkinan tersebut malah bikin ngeri. Masalahnya, sebelum ini Chelsea punya sejumlah kenangan kurang bagus dengan pemain-pemain yang pakai nomor 9 di klub tersebut.

Semenjak Jimmy Floyd Hasselbaink (2000-2004), Chelsea bahkan tak punya lagi pemain bernomor punggung 9 yang bisa memuaskan. Setelah Jimmy Floyd Hasselbaink, tulis Metro.co.uk, sebut saja nama-nama kondang yang relatif gagal bersinar macam Mateja Kezman, Hernan Crespo, Khalid Boulahrouz, Steve Sidwell, Franco Di Santo, Fernando Torres, dan Falcao.

Fakta bahwa Morata adalah orang Spanyol menambah kerisauan suporter Chelsea, mengingat orang Spanyol terakhir yang mengenakan nomor punggung 9 di Stamford Bridge tampil tak sesuai ekspektasi; Fernando Torres.

Simak sejumlah reaksi suporter Chelsea tentang kemungkinan Morata pakai nomor 9. Rata-rata berharap ia tidak menggunakannya, karena nomor tersebut bak “dikutuk”.


LEAVE A REPLY