SEPUTAREURO – Presiden FIFA, Gianni Infantino mengkonfirmasi bahwa teknologi Video Assisntant Referees (VAR) akan digunakan membantu wasit membuat keputusan di Piala Dunia 2018.

Teknologi VAR sendiri sudah beberapa kali diuji dalam sebuah pertandingan sepakbola. Yang paling terkenal adalah saat teknologi ini diuji di laga antara Prancis melawan Spanyol beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Kehadiran Neymar dan Jesus Saja Tak Cukup Buat Brasil Juara Dunia

Kala itu, Wasit Felix Zwayer yang memimpin laga tersebut harus membuat keputusan yang membutuhkan pertimbangan dari teknologi tersebut. Zwayer membuat dua keputusan krusial saat dia menganulir gol Antoine Griezmann dan mengesahkan gol Gerard Deulofeu.

Beberapa pihak bahkan sempat menolak untuk menggunakan teknologi itu dalam sebuah pertandingan. Namun Gianni Infantino mengungkapkan bahwa VAR akan digunakan di Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

“Kami akan menggunakan video untuk membantu wasit pada Piala Dunia 2018, karena sejauh ini kami telah mendapatkan umpan balik yang positif,” ujar Gianni Infantino seperti dilansir Football Italia.

“Dengan teknologi ini, semua orang atau penonton bisa jadi saksi bila wasit salah ambil keputusan. Ini akan adil bagi semuanya,” tutupnya.


LEAVE A REPLY