Luis Suarez mengaku dia menangis setelah menerima telepon dari direktur olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta pada 2014. Ketika itu, dia sempat khawatir kepindahannya ke Barcelona batal akibat menggigit bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014.

BERITA BOLA – Luis Suarez yang kalah itu masih menjadi striker Liverpool sedang melakukan negosiasi dengan Barcelona. Namun, setelah adanya insiden dengan bek Juventus yaitu Cheillini, Suarez ketakutan apabila transferan dirinya ke Camp Nou Stadium dibatalkan.

BACA JUGA : ” Real Madrid Akan Jual Bale Demi Dapatkan Hazard

Untungnya rasa takut pemain Uruguay ini berhasil diredakan oleh sang manajer, Pere Guardiola. Dia menelpon dan berkata, “Anda tenang saja, karena Barcelona masih tetap tertarik kepada Anda.” kata Suarez di kutip dari El Periodico.

Luis Suarez Bite Chiellini“Saya ingat ketika Zubizarreta menelepon itu memastikan kepindahan striker berusia 30 tahun itu ke Barcelona.

Setelah selesai berbicara dengannya, saya tidak dapat menahan air mata karena tidak percaya bahwa Barcelona masih menginginkan saya. bermain di Barcelona memberikan saya motivasi untuk bangkit, ucap mantan pemain Liverpool tersebut.

Akibat insiden menggigit Chiellini, Luis Suarez mendapatkan sanksi larangan bermain selama empat bulan. Dia juga diharuskan membayar denda sebesar 100 ribu Swiss Frans, hukuman tersebut membuat suarez tidak berdaya.

“Menjalani skors ini merupakan momen terberat saya. Putri saya sering menonton pertandingan Barcelona dan dia bertanya kepada saya : Ayah mengapa tidak bermain saat tim Ayah berlaga?’ lalu Saya menjelaskan dengan terus terang sehingga dia dapat mengerti situasinya.” tutup Suarez.


LEAVE A REPLY