Berita Bola – Manchester United telah setuju untuk membiarkan gelandang Bastian Schweinsteiger bergabung sisi MLS Chicago Fire.

Sebuah kesepakatan antara klub disepakati pada hari Senin dan telah melalukan pemeriksaan medis dan serta visa yg telah dijamin.

Mantan kapten Jerman, 32 tahun ini telah menandatangani kontrak satu tahun, menurut surat kabar Chicago Tribune.

“Saya selalu mencari kesempatan di mana saya berharap untuk membuat dampak positif,” kata Schweinsteiger di Tribune. “Langkah saya ke Chicago Fire tidak berbeda.”

bastian-schweinsteiger2
Schweinsteiger, yang memimpin Jerman untuk kemenangan Piala Dunia 2014, melakukan pembicaraan dengan Chicago Fire tahun lalu tepatnya pada bulan Juni, namun memilih untuk tinggal di Inggris sampai akhir Januari.

Namun, Chicago Fire meminta gelandang bergabung dengan mereka sekarang dan, karena Schweinsteiger tidak mungkin untuk memainkan bagian penting di United untuk sisa musim ini, klub Old Trafford telah menyetujuinya keluar.

Pekan lalu, ia dilatih dengan beberapa anggota junior dari skuad Inggris sementara sisanya disiapkan untuk permainan mereka di Liga Europa melawan FC Rostov.

“Di ruang ganti, dia akan menjadi contoh besar dari juara,” kata manajer Chicago Fire Veljko Paunovic Tribune.

“Dia masih menjadi seseorang yang dapat menunjukkan bagaimana berada di lapangan dan menunjukkan bagaimana orang-orang kita harus bekerja, mempersiapkan, berperilaku, berpikir dan bekerja bersama-sama untuk mendapatkan ke tingkat itu.”

Schweinsteiger, yang ditandatangani oleh klub Old Trafford di bawah mantan bos Louis van Gaal pada bulan Juli 2015, sejak U23 sisi di Inggris sampai Jose Mourinho mengambil alih sebagai manajer musim panas lalu.

Dia kembali ke tim pertama set-up sebelum pertandingan Liga Europa melawan Fenerbahce pada bulan November dan memainkan pertandingan pertamanya untuk klub musim ini dalam kemenangan Piala EFL atas West Ham pada 30 November.

Namun, ia hanya memperkuat timnya empat kali – mencetak satu gol – dengan outing terakhirnya datang sebagai pemain pengganti melawan Saint-Etienne di Liga Europa pada 22 Februari.

LEAVE A REPLY