SEPUTAREURO – Tidak bisa kita bantah bahwa lini pertahanan dari Juventus adalah salah satu kunci kesuksesan mereka menembus hingga final Liga Champions musim 2016/2017 ini. Hingga laga final, Juventus hanya baru kebobolan empat kali dari tim lawan mereka.

Rapatnya lini pertahanan jawara Serie A ini rupanya telah diakui juga oleh bintang Real madrid, Cristiano Ronaldo. Meski tidak dapat dipungkiri bahwa gawang Gianluigi Buffon sangat sulit untuk dibobol, Ronaldo pun tetap mengintip celah untuk dapat menerobosnya.

Baca Juga : ” Messi Spesialis Pencetak Gol Pada Final Copa del Rey

Ronaldo akan mencoba sekuat tenaga untuk mematahkan kokohnya pertahanan Leonardo Bonucci dan Kolega pada ajang final Liga Champions, 4 Juni 2016, di Stadion Milennium Cardiff, Wales.

“Saya tahu bahwa Juventus memang memiliki pertahanan yang sangat kuat. Tapi akan selalu ada titik lemah. Kami hanya perlu mengetahui bagaimana untuk menyerangnya.” ujar Ronaldo di situs resmi UEFA.

Dalam pandangan Ronaldo, gaya permainan Juventus hampir sama dengan yang dilakukan oleh Atletico Madrid, sang rival sekota yang juga menjadi lawan Real Madrid di final Liga Champions musim lalu.

“Mereka pasti akan senang menerapkan penjagaan yang rapat, seperti yang dilakukan Atletico,” sambungnya.

Selain itu, pemain asal Portugal itu mengakui bahwa Juventus adalah tim yang cukup bagus. Pemain yang saat ini berusia 32 tahun tidak menutup kemungkinan atas sukses besar Juventus menjadi penguasa Serie A dalam enam musim terakhir dan juga langkah besar mereka ke pentas Eropa.

“Juventus adalah tim yang sangat luar biasa bagi saya, mereka telah membuktikan diri dengan memenangkan Serie A dan Coppa Italia sekaligus. Mereka juga memiliki kampanye yang sangat fantastis di pentas Eropa.” seru bintang Real Madrid ini.


LEAVE A REPLY