SEPUTAREURO – Musim 2016/2017 memang sudah berakhir. Tapi tidak untuk Cristiano Ronaldo yang terus menunjukkan ketajamannya di depan gawang bersama Portugal.

Ronaldo jadi alasan mengapa Real Madrid mampu menjuarai Liga Champions dan La Liga musim lalu. Dia tampil sebagai topskorer Madrid dengan 42 gol di seluruh kompetisi termasuk dua gol di final Liga Champions ke gawang Juventus.

BACA JUGA : Selamat Ulang Tahun! Lionel Messi

Tak cuma tajam di level klub, Ronaldo pun juga menunjukkan hal serupa bersama timnas Portugal di level internasional. Kali ini Ronaldo tengah berupaya membawa Seleccao Das Quinas berjaya di Piala Konfederasi.

Meski sempat mejen di partai perdana kontra Meksiko yang berakhir imbang 2-2, Ronaldo selalu mencetak gol di dua partai selanjutnya yakni saat menang 1-0 atas Rusia dan 4-0 atas Selandia Baru. Dua gol yang dibuat Ronaldo di turnamen ini membuatnya menjadi topskorer sementara.

Seperti dikutip Opta, Ronaldo total sudah membuat 56 gol dari 55 pertandingan bersama Madrid dan Portugal sedari awal musim 2016/2017. Itu artinya Ronaldo telah menghasilkan 14 gol untuk Portugal sejak membawa negaranya juara Piala Eropa lalu.

Dari 142 caps untuk Portugal, Ronaldo sudah bikin 75 gol atau jadi pemain Eropa dengan gol terbanyak untuk timnas setelah Ferenc Puskas (84 gol) untuk Hongaria dan sejajar dengan Sandor Kocsis.

“Saya membantu tim, saya mencetak gol pembuka, dan saya punya beberapa peluang,” ujar Ronaldo yang membuka kemenangan Portugal atas Selandia Baru di matchday ketiga Grup A Piala Konfederasi, Sabtu (24/6/2017) malam WIB kemarin.

“Kami bermain sagat baik, kami ingin memenangi pertandingan dan mendapat hasil di babak pertama,” sambungnya.

“Sulit memang untuk bermain lebih baik lagi karena rumputnya sangat tidak bagus. Kami tahu akan bertemu dua tim hebat di semifinal, Chile atau Jerman, tapi kami sangat yakin,” tutup Ronaldo seperti dikutip Soccerway.

Portugal kini tinggal menunggu lawannya yakni runner-up Grup B, di antara Chile atau Jerman


LEAVE A REPLY