SEPUTAREURO Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dalam pertandingan persahabatan pramusim. El Clasico persahabatan itu digelar di Miami, Amerika Serikat pada hari Minggu pagi.

Dalam laga itu, Barcelona sukses meraih kemenangan 3-2 atas rival abadinya itu. Meski menang, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic tak mau pongah. Ia mengatakan bahwa pertandingan persahabatan pramusim tidak bisa jadi ukuran tetapi kemenangan itu tetap saja membuat kepercayaan diri Barca meningkat.

BACA JUGA : Iniesta: Harga Neymar Lebih Dari 300 Juta Euro

Barca dan Madrid memang masih akan bentrok dua kali lagi dalam ajang Supercopa de Espana sebelum La Liga dimulai.

“Kita lihat nanti saja apakah kami memang lebih bagus bagi Madrid. Laga tadi memang cuma persahabatan, tetapi kemenangan selalu memberikan kami kepercayaan diri. Pertandingan Supercopa pasti akan berbeda. Kedua tim akan bermain memperebutkan trofi yang penting,” terang Rakitic kepada Marca.

Rakitic juga memberikan penilaian positif terhadap tur pramusim Barcelona ke Amerika Serikat. Kemenangan atas Real Madrid dalam pertandingan terakhir semakin menambah manis persiapan pramusim Barca kali ini.

“Persiapan kami masih belum selesai tapi saya rasa tur kami kali ini cukup positif. Dalam beberapa pertandingan yang kami jalani, kami sudah bisa menunjukkan ritme permainan yang bagus. Kami juga bekerja keras selama latihan. Ketika bisa meraih kemenangan, rasanya jadi lebih menyenangkan.”


LEAVE A REPLY