Friendly Match USA Vs Ghana

Prediksi Bola – Satu laga bertajuk uji coba persahabatan internasional akan mempertemukan USA dengan Ghana. Laga yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 2 Juli 2017, Sabtu dini hari 03:45 WIB ini akan digelar di stadion Pratt & Whitney Stadium – East Hartford, Connecticut, USA. Stadion ini biasa digunakan untuk pagelaran American Football, olahraga keras khas Amerika dengan helm pelindung kepala, dan menggunakan bola yang berbentuk lonjong. Stadion ini memang sering digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola klasik yang kita kenal, yang sebenarnya kurang begitu populer disana. Stadion ini menjadi kandang Connecticut Huskies, sebuah tim american football milik Universitas Connecticut yang mengikuti kompetisi antar perguruan tinggi di USA.

Preview USA Vs Ghana 2 Juli 2017

Dalam pada itu USA akan memanfaatkan laga uji coba persahabatan ini sebagai pemanasan jelang bergulirnya Piala Emas CONCACAF. Sebuah kejuaraan sepakbola dibawah FIFA untuk wilayah Amerika bagian Utara dan Karibia. Perebutan Piala Emas CONCACAF 2017 ini akan berlangsung di USA sebagai tuan rumah pada tanggal 7 – 26 Juli 2017 nanti.

USA tetap akan menurunkan para pemain terbaiknya yang kemungkinan akan didominasi para pemain dari liga domestik MLS. Hal ini mengingat hampir semua pemain mereka yang banyak bermain di liga-liga terkemuka di Eropa masih dalam suasana liburan panjang. Timnas USA terdiri dari 23 pemain di bawah asuhan pelatih Bruce Arena. Ada beberapa wajah baru yang segar dalam skuad ini, seperti Dax McCarty, Matt Hedges dan Eric Lichaj. Kemudian juga Dom Dwyer dan Kenny Saief.

Dax McCarty adalah gelandang bertahan tangguh asal klub MLS Chicago Fire. Kemudian ada Matt Hedges salah satu bek tengah terbaik MLS yang bermain untuk FC Dallas. Di barisan penyerang Dom Dwyer dari Sporting Kansas City adalah penyerang tengah eksplosif yang kuat dan tangguh, yang menjadi pencetak gol terbanyak di klubnya. USA juga akan didukung pemain berpengalaman dalam diri Matt Besler, pemain bertahan terbaik MLS 2012 yang juga kapten Sporting Kansas City. Bersama duetnya di lini belakang, Graham Zusi, yang sudah tampil 32 kali membela USA akan membuat solidnya pertahanan untuk ditembus. Nama lain adalah gelandang kreatif Alejandro Bedoya, asal klub Philadelphia Union yang juga mumpuni bermain dari sektor sayap, dan menjadi langganan tim utama sejak dari era Jurgen Klinsmann. Dan yang tidak bisa dipungkiri kehadiran Brad Guzan di bawah mistar gawang. Kiper berpengalaman yang saat ini bermain untuk Atlanta United, sudah memiliki asam garam atmosfir liga Inggris saat lama membela Aston Villa.

Yang menarik dari laga ini nanti adalah kenyataan bahwa banyaknya pemain Ghana yang merumput di MLS, liga sepakbola USA. Nama-nama yang menjadi andalan timnas Ghana memang hampir semuanya adalah legiun asing. Sebut saja Harrison Afful dan Jonathan Mensah, duo center back yang menjadi pilar penting Columbus Crew SC. Jonathan Mensah adalah bagian dari Ghana U-20 yang menjadi juara dunia junior di tahun 2009. Pernah membela klub Serie A Udinese dan salah satu klub besar Rusia, Anzhi Makhachkala. Di lini tengah ada Ofori Ebenezer asal klub Stuttgart, Jerman dan Kwadwo Poku (FC Miami), yang akan menjaga keseimbangan tim. Didukung Frank Acheampong (Anderlecht, Belgia), Thomas Agyepong (NAC Breda, Belanda) dan Gershon Koffie (New England Revolution) akan membuat solidnya skema serangan-bertahan Ghana. Di depan sang kapten berpengalaman Asamoah Gyan bersama tandemnya penyerang muda David Accam, bomber berbahaya Chicago Fire, akan menjadi ancaman yang nyata bagi barisan pertahanan lawan.

Berdasarkan catatan pertemuan kedua timnas yang cuma 2 kali dalam ajang Piala Dunia, Ghana menunjukan konsistensi dengan memukul USA 2-1. Sementar itu dari data 5 pertandingan terakhir yang sudah dijalani USA, hasilnya tidak menyakinkan. USA hanya mampu menang 2 kali, imbang 2 kali dan kalah sekali. Untungnya, Ghana memiliki catatan yang lebih buruk dalam 5 pertandingan terakhirnya. Ghana 2 kali menang, sekali imbang dan mengalami 2 kali kekalahan.

Baca Juga : Santos Tak Salahkan Para Penendang Penalti Portugal

Prediksi Susunan Pemain, Head To Head, Hingga Lima Pertandingan Terakhir Kedua Tim Dari SEPUTAREURO :

Prediksi Susunan Pemain USA vs Ghana 2 Juli 2017

  • Ghana (4-4-2) : Daud, Afful, Boye, Mensah, Muntari, Boateng, Asamoah, Rabiu, Gyan, Ayew A, Waris
  • USA (4-4-2) : Guzan, Johnson F, Cameron, Besler, Beasley, Jones J, Beckerman, Bradley, Dempsey, Bedoya, Altidore

Head To Head USA vs Ghana

  • 27/06/10 USA 1-2 Ghana
  • 22/06/06 Ghana 2-1 USA

Lima Pertandingan Terakhir USA

  • 29/03/17 Panama 1 – 1 USA
  • 25/03/17 USA 6 – 0 Honduras
  • 04/02/17 USA 1 – 0 Jamaica
  • 30/01/17 USA 0 – 0 Serbia
  • 16/11/16 Costa Rica 4 – 0 USA

Lima Pertandingan Terakhir Ghana

  • 11/06/17 Ghana 5 – 0 Ethiopia
  • 25/05/17 Ghana 1 – 1 Benin
  • 05/02/17 Burkina Faso 1 – 0 Ghana
  • 03/02/17 Cameroon 2 – 0 Ghana
  • 29/01/17 Kongo 1 – 2 Ghana

Persentase Kemenangan Dan Prediksi Skor USA Vs Ghana 2 Juli 2017 :

Persentase Kemenangan :

  • USA : 40%
  • Ghana : 45%
  • Seri : 15%

Dan tim SEPUTAREURO telah memprediksi bahwa pertandingan USA Vs Ghana 2 Juli 2017 akan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Ghana. Bagaimana dengan prediksi Anda sendiri? Sampaikan prediksi Anda pada kolom komentar di bawah.


LEAVE A REPLY