WORLDCUP 2018Neymar sudah memenangi gelar-gelar besar di level klub bersama Barcelona. Kini tinggal pembuktiannya di level internasional bersama tim nasional Brasil.

Bersama Barcelona, Neymar sudah merasakan gelar-gelar bergengsi baik domestik, kontinental, maupun internasional. Dia dua kali memenangi Liga Spanyol, tiga kali juara Copa del Rey, dan menjuarai Piala Super Spanyol.

BACA JUGA : Zidane Akan Diberi Posisi Pelatih Timnas Prancis

Pemain 25 tahun itu juga sudah merasakan trofi Liga Champions, yang disusul gelar Piala Dunia Antarklub. Maka bisa dibilang, kini tantangan besarnya untuk Neymar ada di level internasional.

Neymar belum berhasil membawa Brasil memenangi gelar mayor seperti Piala Dunia atau Copa America. Sejauh ini baru trofi Piala Konfederasi di 2013 dan emas Olimpiade 2016 yang dipersembahkannya.

Oleh karena itu Piala Dunia 2018 di Rusia jadi kesempatan untuknya menegaskan statusnya sebagai salah satu yang terhebat.

“Dia meningkat pesat di Eropa ketika pergi ke Barcelona. Dan saya rasa dia punya sebuah kesempatan untuk menjadi salah satu pemain hebat di Piala Dunia di Rusia,” kata legenda Brasil Pele.

“Saya rasa dia akan jadi salah satu pemain terhebat ke depannya,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Pele juga berkomentar soal Gabriel Jesus, yang menunjukkan awal menjanjikan bersama Manchester City. Musim kemarin Jesus bikin tujuh gol dan lima assist dari 11 penampilan, sebelum akhirnya diganggu cedera.

“Menurut saya Neymar sedikit lebih berpengalaman, tapi keduanya punya gaya permainan yang sama. Mereka adalah dua penyerang yang akan memberikan Brasil sukses di masa mendatang,” sambung Pele.


LEAVE A REPLY