SEPUTAREUROCristiano Ronaldo hanya menjadi penonton saat Real Madrid memulai pertandingan menghadapi Manchester United dalam pertandingan Piala Super Eropa. Zinedine Zidane memilih mencadangkan Ronaldo dalam pertandingan ini.

Ini merupakan sebuah peristiwa langka karena Ronaldo jarang sekali terlihat di bangku cadangan. Selama kariernya di Real Madrid, Ronaldo lebih banyak bermain penuh ketimbang menjadi cadangan.

BACA JUGA : Ronaldo Nyaris Jatuh dari Bus Tim

Bahkan saat Madrid menghadapi tim kecil dan pelatih memutuskan untuk menurunkan skuat cadangan, Ronaldo biasanya tak ikut dibawa dalam pertandingan. Terakhir kali Ronaldo duduk di bangku cadangan Madrid adalah pada 7 Januari 2015, saat Los Blancos menghadapi Atletico madrid di ajang Copa del Rey.

Kini Ronaldo sudah bermain selama sembilan musim di Real Madrid. Dalam 397 pertandingan yang ia jalani bersama Madrid, ia hanya menjadi cadangan 14 kali. Secara keseluruhan, ia tak dimainkan saat menjadi cadangan juga cuma dua kali.

Di bawah Zinedine Zidane, Ronaldo selalu dimainkan saat ia bisa bermain, tidak pernah ditinggalkan sama sekali. Namun kali ini Zidane memilih mengistirahatkan Ronaldo karena sang bintang memang baru kembali dari liburan.

Manajer yang paling sering mencadangkan Ronaldo adalah Jose Mourinho yang dalam laga ini menjadi lawan Madrid. Selama menangani Madrid, Mourinho sudah mencoret Ronaldo dari daftar starting line up sebanyak lima kali.

Dalam laga ini, Ronaldo akhirnya diberi kesempatan bermain sejak menit ke-83. Ia tidak mencetak gol namun membantu menebar ancaman ke pertahanan United beberapa kali.


LEAVE A REPLY