Berita Bola – Sudah jatuh tertimpa tangga. Pepatah itu tepat untuk menggambarkan kondisi Bayern Muenchen usai dikalahkan Real Madrid.

Muenchen sendiri tersingkir setelah kalah agregat (agregat 3-6) dari Real Madrid, Rabu (19/4/2017) dinihari. Muenchen sempat memimpin dua kali di laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut.

Muenchen unggul saat Robert Lewandowski mencetak gol lewat titik penalti di menit 53. Meski sempat disamakan Cristiano Ronaldo, harapan Muenchen sempat menyala ketika gol bunuh diri Sergio Ramos membuat mereka unggul kembali.

Sayang, kartu merah wasit pada Arturo Vidal menjadi titik balik pertandingan. Kalah dalam jumlah pemain membuat Muenchen terpaksa bertahan.

Pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti lalu menarik Lewandowski dan menggantikannya dengan Joshua Kimmich. Namun taktik ini tak mampu membendung gempuran Real Madrid.

Hasilnya, gawang Muenchen bobol tiga kali lewat dua gol tambahan Ronaldo serta satu gol Marco Asensio. Muenchen pun takluk 2-4.

Setelah tersingkir dari Liga Champions, Muenchen dipastikan akan tampil tanpa kiper andalan mereka Manuel Neuer dalam waktu lama. Seperti dilansir Soccerway, Neuer bakal absen sampai delapan pekan usai cedera.

“Neuer menderita cedera serius. Dia akan absen sampai delapan pekan,” ujar Direktur Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Neuer diketahui mendapat cedera tersebut saat mencoba menghalau gol hattrick Cristiano Ronaldo di babak perpanjangan waktu. Dari hasil pemeriksaan, Neuer diketahui menderita retak kaki.

Dengan cedera ini, Neuer berarti akan absen setidaknya di lima partai yang akan dijalani Muenchen. Salah satu dari lima partai itu adalah semifinal DFB Pokal melawan Borussia Dortmund.


LEAVE A REPLY