WORLDCUP 2018Australia memperbesar peluang lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Arab Saudi 3-2 di Adelaide Oval, Kamis (8/6/2017).

Socceroos kini mengoleksi 16 angka dari delapan pertandingan di Grup B Zona AFC kualifikasi Piala Dunia 2018. Australia menyamai perolehan angka Arab Saudi dan Jepang.

Pasukan Ange Postecoglou hanya kalah selisih gol ketimbang rival. Mereka memiliki +6, kalah dari Arab Saudi (+7) dan Jepang (+9). Hanya dua tim teratas yang merebut tiket ke Rusia.

BACA JUGA : Tampil Dengan Skuad Muda, Mantan Pemain Timnas Jerman Optimis Pertahankan Gelar Juara

Sedangkan peringkat 3 melakoni play-off melawan penghuni urutan sama Grup A. Pemenang kemudian memperebutkan satu tiket versus tim keempat Zona Concacaf.

Tomi Juric menjadi bintang Australia dengan menciptakan dua gol ke gawang Arab Saudi pada menit ke-7 dan ke-36. Tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui Salem Al-Dawsari (’23) dan Mohammed Al-Sahlawi (’45). Australia akhirnya memastikan kemenangan lewat Tom Rogic (’64).

Sejak berpartisipasi pertama kali pada Piala Dunia 1974, Socceroos tampil di tiga edisi terakhir pesta sepak bola termegah itu. Capaian terbaik mereka adalah menembus hingga babak 16 besar Jerman 2006.


LEAVE A REPLY