Berita Bola – pelatih newcastle United, Rafael Benietz bangga atas pencapaian yang yang memastikan timnya kembalike laga Premier Liague.Benietz menyebutkan  bahwa Newcastle sudah lolos dari musim yang panjang di divisi Championship.

Kepastian ini di dapat setelah pekan ke-44 divisi Championship,The Magpies julukan newcastle United sukses menang 4-1 atas Preston North End di Stadion Saint JamesPark senin lalu (25/4/17).

Pasukan Benietz menang berkat dua goal Ayoze Perez dan masing masing sebuah gol dari Chrstian Atsu dan penalti Matt Ritchie.Goal tim tamu di cetak oleh Jordan hugill.Rafael_Benitez_andros_townsend-large_trans++qVzuuqpFlyLIwiB6NTmJwfSVWeZ_vEN7c6bHu2jJnT8

Keberhasilan newcastle  promosi ini juga tak lepas dari janji yang pernah di utarakan oleh Rafael Benietz.Alih alih mengaktifkan klausul kontrak untuk pergi dari klub ketika newcastle  terdegrasi, pelatih asal Spanyol itu justru menekan kontrak baru.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, perjuangan newcastle  tidak semudah prediksi banyak pihak.Butuh kerja keras untuk memastikan bisa kembali ke peringakat tertinggi di Inggris.Rasa cinta dari suporter mempunyai pengaruh besar bagi saya.Saya ingin menjadi bagian dari masa depan yang hebat dari tim ini. Kami akan menjadi tim tangguh dan tim pemenang,”ujar Benietz pada mei tahun lalu di lansir dari BBC.

Dengan Koleksi 88 poin , klub berjulukan The Magpies itu tak mungkin terkejar oleh Reading yang memperoleh poin 79, untuk finis di posisi dua teratas atau tiket otomatis promosi ke Premier Liague,dengan dua laga tersisa.

Newcastle United mengikuti jejak Brighton Hove Albion yang telah lebih dahulu promosi pekan lalu. Satu tiket Promosi tersisa akan di perebutkan melalui play-off oleh tim peringkat ketiga hingga ke enam.

 

LEAVE A REPLY