SEPUTAREURO – Seekor beruang kutub diklaim punya bakat nujum sehingga kini meramal hasil-hasil di Piala Konfederasi 2017. Sejitu apa prediksinya?

Sebagaimana tren yang sudah-sudah, perhelatan sebuah turnamen sepakbola acapkali dibarengi dengan kemunculan satwa yang dianggap punya terkaan jitu.

BACA JUGA : Zinedine Zidane Turun Tangan Bujuk Ronaldo Bertahan

Di Piala Konfederasi yang dihelat di Rusia kali ini setidaknya ada Nika, seekor beruang kutub berusia 2 tahun yang kini menghuni wilayah Moskow setelah sebelumnya dievakuasi dari wilayah timur jauh Rusia.

Dikisahkan Aleksandr Igorov selaku pawang Nika, beruang berjenis kelamin betina itu datang ke Kebon Binatang Moskow satu tahun lalu usai dievakuasi dari Chukotka. Saat itu Nika terluka dan sendiran, kendatipun kecerdikannya membantu ia bertahan; Nika menyusup ke bagian bawah rumah penduduk lokal yang kemudian berbaik hati memberikannya makanan, semisal ikan.

Ini NIKA, Beruang Kutub Perama Piala Konfederasi“Kami memerhatikan kalau beruang kami punya indera keenam, ia tahu kapan kami akan datang, apakah ia akan dapat kudapan biasa atau makanan lezat. Ia bahkan bisa merasakan jikalau ada bola-bola baru untuknya,” ujar Igorov.Bola? Ya, Nika memang gemar mengolah si kulit bundar. “Ia jago sekali memainkannya dan membawa bola-bola berenang dengannya di kolam. Ia sedemikian menyenangi bola sampai terkadang memakainya sebagai bantal saat tidur.”

Kemampuan Nika itu, sebut RT.com, pada prosesnya membuat Kebon Binatang Moskow mengontak ofisial FIFA. Beruang itu pun kini resmi jadi bagian “Welcome2018”, sebuah program pariwisata untuk Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Nah, untuk saat ini Nika pun menggunakan kemampuannya untuk menerka tim-tim pemenang di gelaran Piala Konfederasi. Sejauh ini ia sudah memprediksi Meksiko akan mengalahkan Portugal (dengan duel akhirnya habis dengan skor 2-2, kejutan karena Portugal sangat diunggulkan) dan Australia akan dikalahkan oleh Jerman, Senin (19/6/2017) hari ini.


LEAVE A REPLY