SEPUTARUEROPSG melakukan hal yang sebelumnya kerap dianggap tidak mungkin. Mereka membajak Neymar dari Barcelona dengan cara menebus nilai buyout sang bintang yang sebesar 222 juta euro.

Di Spanyol, semua pekerja, termasuk pemain sepakbola, memang wajib memiliki klausul buyout dalam kontrak kerja mereka. Aturan ini memiliki dasar hukum di Spanyol dan sudah berlaku sejak 1986. karena aturan ini pula semua pemain yang bergabung ke tim Spanyol memiliki nilai buyout tertentu, sesuai yang disepakati bersama.

BACA JUGA : Neymar Resmi Jadi Pesepakbola Termahal Sepanjang Sejarah

Upaya PSG untuk membajak Neymar tidak mudah. Mereka harus memutar otak untuk mengakali aturan Financial Fair Play karena PSG sudah pernah dihukum akibat pelanggaran aturan ini sebelumnya. Akhirnya perusahaan pemilik PSG yang akan membayar biaya transfer Neymar dengan kedok sponsorship dan menajdi duta Piala Dunia.

Kesulitan PSG tidak berhenti di situ. Saat datang ke markas La Liga untuk menebus kontrak Neymar, pihak La Liga menolaknya tanpa alasan yang jelas. PSG lalu datang langsung ke Barcelona untuk menyerahkan uang itu. Barca menerimanya.

Tentu saja PSG tidak membawa uang tunai ke Barcelona. Mereka membayar dengan cek sebesar 222 juta euro. Berikut wujud cek bernilai besar itu.

Ini Dia Bentuk Cek 222 Juta Euro Transfer NeymarNeymar kini sudah resmi berstatus sebagai pemain PSG. Ia sudah resmi dipresentasikan sebagai penggawa baru PSG pada hari Jumat waktu setempat.


LEAVE A REPLY