Juara bertahan Real Madrid berhasil menaklukkan raksasa Serie A, Juventus dengan skor telak 4-1 dalam partai final Liga Champions 2016/2017 di Cardiff, Wales, Minggu 4 Juni 2017. Pemain sayap Madrid, Gareth Bale menjadi jaura di tanah kelahirannya.

SEPUTAREURO Gareth Bale tidak meyumbang gol maupun assist dalam laga pertamanya sejak kembali dari cedera ini. Dia bermain hanya 13 menit setelah masuk menggantikan Karim Benzema di menit 77. Kemenangan ini membuat Bale sangat bangga dan bahagia.

BACA JUGA : Dani Alves Bersumpah Akan Buat Petinggi Barcelona Menyesal, Kenapa ya?

“Sebuah pemandangan yang mengagumkan. Kota (Cardiff) telah melakukan perjalanan fantastis untuk menjadi tuan rumah untuk event yang hebat ini. Bisa menjuarainya di rumah sendiri rasanya sangat luar biasa.” ungkap Bale kepada BT Sport, seperti dikutip UEFA.com.

“Ini musim yang berat. Saya sudah berjuang sekuat tenaga tanpa lelah untuk bisa fit, dan inilah hadiahnya.”

Gareth Bale Juara Liga Champions di Ruma SendiriMadrid berhasil meraih titel European Cup/Liga Champions ke-12. Madrid juga menjadi tim pertama di era Liga Champions yang mampu mempertahankan gelar mereka.

“Kami telah mengukir sejarah. Kami akan menikmati momen ini.”

“Kami butuh kepercayaan diri saat jeda turun minum (setelah imbang 1-1). Kami harus memaksimalkan setiap kesempatan (di babak kedua), dan kami berhasil melakukannya.” imbuh Bale.

Tidak banyak pemain yang bisa mengangkat trofi Liga Champions di tanah kelahiran mereka sendiri. Sebelum Bale, terhitung tidak baru ada lima pemain yang pernah mencapainya.


LEAVE A REPLY