Berita Bola – Ada sembilan gol tercipta di Artemio Franchi saat Fiorentina menjamu Inter Milan. Sempat tertinggal di babak pertama, La Viola akhirnya menang dengan skor ketat 5-4.

Pada laga pekan ke-33, Minggu (23/7/2017) dinihari WIB, Inter memimpin 2-1 di babak pertama lewat gol-gol Ivan Perisic serta Mauro Icardi. Matias Vecino sempat bawa Fiorentina unggul duluan.

Di babak kedua, Fiorentina menggila dan malah berbalik “menghabisi” Inter lewat gelontoran empat gol dalam selang 15 menit lewat Davide Astori, Vecchio, dan Khoumar Boubacar. Inter memperkecil skor lewat tambahan dua gol Icardi.

Drama Sembilan Gol di Artemio Franchi, Fiorentina Kalahkan Inter2

Kekalahan ini membuat Inter sudah hampa kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Serie A dan mereka kini tertahan di posisi ketujuh dengan 56 poin, selisih lima angka dari Lazio di posisi kelima yang merupakan batas akhir zona Eropa. Fiorentina sendiri menguntit Inter dari posisi kedelapan dengan 53 poin.

Sejak menit awal Fiorentina langsung menggebrak dan menekan Inter hingga membuat pertahanan kocar-kacir. Pada menit ke-22 Vecino memanfaatkan celah di barisan belakang Inter untuk mencocor masuk bola sodoran Milic ke gawang Samir Handanovic.

Tapi keunggulan itu hanya bertahan lima menit karena Inter mampu menyamakan skor lewat gol Perisic. Antonio Candreva menusuk dari sisi kanan melewat adangan pemain lawan sebelum memasuki kotak penalti dan memberikan umpan tarik yang disambar kaki kanan Perisic.

Inter malah berbalik unggul pada menit ke-33 ketika umpan terobosan Joao Mario didapat Icard yang mengalahkan pengawalnya dan masuk ke kotak penalti untuk menjebol jala Icardi dari jarak dekat.

Fiorentina yang tersengat gol tersebut lantas terus menekan pertahanan Inter dan nyaris mendapat gol andaikan sapuan Miranda di lini belakang tak ditepis oleh Handanovic. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Fiorentina langsung menyerang untuk mendapat penalti pada menit ke-52 usai Danilo D’Ambrosio menarik baju Babacar. Eksekusi Federico Bernaderschi bisa ditebak Handanovic yang bergerak ke arah benar.

Inter benar-benar ditekan habis di babak kedua dan dalam tempo 15 menit kebobolan empat gol! Pertama di menit ke-62 ketika Davide Astori meloncat dan menanduk bola korner ke gawang Handanovic.

Lalu skor jadi 3-2 untuk keunggulan Fiorentina berkat gol kedua Vecino selang semenit kemudian. Menggiring bola sendirian melewati beberapa pemain Inter sebelum memainkan umpan 1-2 dengan Borja Valero dan jadi gol!

Boubacar bikin gol keempat Fiorentina pada menit ke-70 saat Boubacar menggiring bola dan begitu memasuki kotak penalti, dia dengan mudah mencocor bola ke pojok kiri gawang meski dikawal Gary Medel. Skor menjadi 4-2 untuk Fiorentina.

Drama Sembilan Gol di Artemio Franchi, Fiorentina Kalahkan Inter3

Gol kedua Boubacar sekaligus kelima untuk Fiorentina di laga ini dihasilkan pada menit ke-78 usai umpan tarik rekannya diteruskan Boubacar.

Icardi mencetak gol lagi pada menit ke-88 lewat aksi individu yang berbuah gol lewat sepakan keras yang sempat membentur tiang sebelum jadi gol. Drama sembilan gol ditutup sundulan Icardi pada ke-91 yang membuat skor akhir 4-5 untuk kemenangan Fiorentina.


LEAVE A REPLY