Berita BolaFrank de Boer digaungkan sebagai salah satu calon pelatih tim nasional Belanda. Tapi mantan pelatih Ajax itu belum berminat mengisi jabatan tersebut.

Setelah Danny Blind dipecat kursi pelatih timnas Belanda kosong. Blind dibebastugaskan dari jabatannya setelah Der Oranje mengalami kekalahan memalukan 0-2 dari Bulgaria di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (26/3/2017) lalu.

Nama De Boer kemudian muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Blind. Pria 46 tahun ini sendiri sedang tanpa pekerjaan setelah dipecat Inter Milan pada awal November tahun kemarin.

Namun agen De Boer, Guido Albers mengatakan kliennya belum tertarik menangani timnas Belanda. De Boer disebut masih ingin mendapatkan tantangan tiap hari dari melatih klub.

“Dia masih ingin berada di lapangan setiap harinya. Jadi dia tak tersedia untuk lowongan tersebut,” kata Albers kepada AD Sportwereld.

Frank de Boer tidak akan jadi pelatih baru timnas Belanda. Ini tak ada kaitannya dengan faktor risiko. Frank sungguh ingin bekerja di tim klub,” imbuhnya dikutip Soccerway.

Belanda butuh pelatih yang mampu mengembalikan kemenangan mereka segera mungkin. Saat ini mereka ada di posisi empat Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan nilai tujuh dari lima laga, tertinggal enam poin dari Prancis yang memimpin.

Yang megenaskan, Der Oranje bahkan terancam tak lolos turnamen mayor untuk kedua kali secara beruntun, setelah tak tampil di Piala Eropa 2016 lalu.


LEAVE A REPLY