Barcelona telah memilih untuk melepas Dani Alves musim panas tahun lalu karena menilai bahwa kualitasnya telah menurun dimakan usia. Keputusan tersebut dibuat oleh petinggi Barcelona, bukan berdasarkan pilihan pelatih (Luis Enrique).

SEPUTAREURO – Petinggi Barcelona tidak ingin menuruti keinginan Alves untuk memperpanjang kontraknya. Akhirnya bek sayap itu pun dilepas secara gratis ke Juventus. Dani Alves tidak pernah menyembunyikan kekecewaannya karena para petinggi klub tidak ingin mempertahankan dirinya.

BACA JUGA : Video Pengakuan Ronaldo Tentang Messi: Dia Bermain Dengan Hebat

Alves merasa bahwa dirinya tidak diperlakukan dengan hormat oleh dewan direksi klub. Meski dirinya menegaskan masih mencintai Barcelona sebagai klub, namun dia masih sangat marah dan kecewa terhadap Josep Maria Bartomeu dan jajaran direktur Blaugrana.

“Apakah saya merasa diperlakukan tidak hormat oleh para petinggi klub Barcelona sebelum meninggalkan klub musim panas lalu? Sudah pasti! itu yang saya rasakan dan tidak bisa berubah. Tapi jika anda bermain di sebuah klub selama delapan tahun dan memenangkan segalanya, klub itu akan selamanya di hati anda. Manajer, pemain, dan petinggi klub akan atang dan pergi, tapi Barcelona akan selalu ada,” ungkap Alves kepada The Guardian.

Dani Alves Bersumpah Akan Buat Petinggi Barcelona Menyesal, Kenapa ya?Karena kekecewaan itu pula, Alves pun bersumpah akan membuat para petinggi Barcelona menyesal karena telah membuangnya. Bukan cuma karena kehilangan seorang bek kanan yang berkualitas, Barca juga akan kehilangan pemain seperti Alves di lapangan.

“Sebelum saya pindah ke Juventus, saya bersumpah untuk terakhir kali di depan petinggi Barca. Saya mengatakan di depan mereka: ‘Kalian akan kehilangan saya.’ Bukan sekedar sebagai pemain, karena Barca punya banyak pemain hebat. Yang saya maksud adalah Barca akan kehilangan semangat saya, mereka akan kehilangan kehadiran diri saya di ruang ganti. Mereka juga akan kehilangan darah yang selalu siap saya cucurkan disetiap saya memakai jersey Barcelona,” ujarnya.

Ucapan Alves sudah banyak dibuktikan. Luis Enrique dipaksa memainkan Sergio Roberto di sektor bek kanan dan kinerjanya tidak sepenuhnya konsisten sepanjang musim ini. Sementara itu, Dani Alves malah tampil apik bersama Juventus setelah sembuh dari cedera pada pertengahan musim.


LEAVE A REPLY